Sukses

Fakta Baru tentang Kematian Haringga Sirila Menurut Menkominfo

Menkominfo Rudiantara menemukan fakta baru terkait kematian suporter sepak bola, Haringga Sirila.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi kekerasan suporter sepak bola yang berujung kematian Haringga Sirila mendapat perhatian khusus dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan akan mengusut pelaku penyebaran video aksi kekerasan terhadap Haringga Sirila.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (27/9/2018), Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengaku menemukan fakta baru di balik kematian Haringga Sirila.

Rudiantara mensinyalir ada bentuk provokasi melalui penyebaran aksi kekerasan terhadap Haringga Sirla di media sosial. Tindakan pelaku yang mengunggah video kekerasan ke media sosial merupakan pelanggaran hukum.

Pengamat sepakbola Budiarto Shambazy mengakui media sosial juga ikut andil di balik aksi kekerasan yang dilakukan suporter. Budiarto Shambazy menambahkan media sosial harusnya digunakan untuk memajukan sepak bola Indonesia dan bukan untuk merusak serta menghancurkan olahraga paling digemari di Indonesia.  (Karlina Sintia Dewi)