Sukses

Pontianak, Kuntilanak Menyeramkan di Halloween Night 8 Universal Studios Singapore

Sontak saja, ketika melangkahkan kaki masuk ke dalam rumah tua tersebut, kita langsung dikejutkan oleh sesosok Kuntilanak.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang laki-laki setengah baya berjalan terseok di depan halaman rumah tua. Dengan mengenakan pakaian khas Melayu berpeci hitam, lelaki tersebut melarang kami untuk masuk ke dalam rumah tersebut.

Dia sempat tergeletak tak berdaya di pinggiran halaman rumah tepat di depan pintu masuk. Sambil memegang perutnya yang basah darah, dia berteriak memperingatkan adanya bahaya di dalam rumah tersebut.

Kami hanya bisa melihatnya, tak boleh menyentuhnya. Karena hal tersebut dilarang oleh pihak Universal Studios Singapore. Lewat acara Halloween Horror Nights 8, Universal Studios kembali menghadirkan lima rumah hantu bagi pecinta uji nyali.

Salah satu dari rumah hantu tersebut dinamai Pontianak. Bukan salah satu kota di Kalimantan, Pontianak yang dimaksud adalah Kuntilanak.

Pria setengah baya tadi memegang perutnya lantaran isi perutnya seolah sudah tercabik oleh sang Kuntilanak. Peringatan yang disampaikan olehnya merupakan awal untuk menakuti kita.

Sontak saja, ketika melangkahkan kaki masuk ke dalam rumah tua tersebut, kita langsung dikejutkan oleh sesosok Kuntilanak. Pengalaman menyeramkan di Rumah Hantu Pontianak ini tidak akan berakhir sebelum kurang lebih 20 menit berada di dalam rumah tersebut.

Selama kurang lebih 20 menit itu kita akan dikejutkan oleh berbagai macam Kuntilanak. Kita harus waspada. Karena sang Kuntilanak bisa berada di mana saja saat kita lengah.

Di atas, di belakang, di bawah, bahkan sampai terbang menghampiri kita yang ketakutan. Semakin kita memperlihatkan rasa takut, semakin senang Kuntilanak berbahasa Inggris itu menakuti kita.

Bahkan, jika kita memalingkan wajah atau sengaja tak mau melihat wajah sang Kuntilanak, coba saja, saat itu tiba-tiba wajah sang Kuntilanak berada tepat di hadapan kita.

Mau tak mau, saat sudah masuk ke dalam lorong-lorong Rumah Pontianak, kita harus terus masuk dan mencari jalan keluar. Selama itu kita akan terus dikejutkan dengan penampakan Kuntilanak yang menyeramkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bau Aneh

Tak hanya di lorong-lorong, Universal Studios Singapore sudah mendesain Rumah Pontinak tesebut dengan sedemikian rupa. Usai melewati lorong, kita akan tiba di sebuah kebun buatan yang ditanami pohon-pohon pisang.

Pasang mata baik-baik, lirik ke kiri dan ke kanan, siapa tahu sang Kuntilanak tiba-tiba saja muncul dari balik pohon-pohon pisang tersebut dan memaksa kita menjerit kencang.

Satu hal lagi, Universal Studios Singapore juga sudah meracik bau yang aneh di dalam Rumah Pontianak. Hal tersebut dilakukan agar seluruh indra kita benar-benar merasakan bahwa kehadiran Kuntilanak yang kita lihat seperti sungguhan.

Ya, jika mendengar nama Kuntilanak, pasti terbayang dengan sosok wanita berbaju putih panjang penuh bercak darah dengan rambut panjang. Sangat menakutkan!

Perjalanan menakutkan tak hanya disajikan Universal Studios Singapore di Rumah Pontianak saja, masih ada empat rumah hantu lainnya yang tak kalah menegangkan dan membuat bulu kuduk merinding.

Rumah Hantu Pagoda of Peril, Killuminati, The Haunting of Oiwa, dan Stranger Things dari Netflix. Juga ada Zombie Laser Tag, di mana kalian akan diberikan senjata untuk membunuh para zombie, serta ada dua scare zone, yakni Apocalypse: Earth dan Cannibal.

Cerita tentang hantu-hantu yang ada di Asia disajikan agar terasa lebih dekat dengan masyarakat. Jika ingin menikmati permainan seluruh rumah hantu ini, kamu harus merogoh kocek mulai dari SGD 58 hingga SGD 68.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.