Jokowi Mendadak Batal Hadiri Acara PKPI di The Pallas SCBD

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 25 Sep 2018, 22:11 WIB
Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono dalam acara Peluncuran Departemen e-Sports di kelab malam The Pallas, SCBD. (Liputan6.com/Hanz Jimenez Salim)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mendadak batal membuka acara Peluncuran Departemen e-Sports yang diadakan oleh Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Jokowi sejatinya hadir dalam acara yang digelar di The Pallas, kawasan SCBD, Jakarta Pusat pada Selasa (25/9/2018), sekitar pukul 19.00 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono saat membuka acara tersebut. Ia pun menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh kader PKPI dan tamu undangan yang hadir.

"Saya mohon maaf, tadi dihubungi bapak presiden Jokowi. Melihat situasi dan kondisi, dengan sangat menyesal beliau tidak bisa hadir bersama kita. Terlalu semangat sih ini teman-teman," kata Diaz di The Pallas, SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Padahal di lokasi acara, sejumlah persiapan telah dilakukan untuk menyambut kedatangan Jokowi. Baik oleh panitia maupun protokoler kepresidenan.

Misalnya saja, lokasi tempat acara sudah dijaga ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Kemudian podium untuk Presiden juga sudah disiapkan.

 

2 of 2

Sejumlah Menteri Hadir

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo memberikan kata sambutan saat membagikan sertifikat tanah di kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (25/9). Jokowi membagikan 7.000 sertifikat tanah kepada masyarakat kabupaten dan kota Bogor. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Pantauan di lokasi, suasana tampak penuh sesak oleh kader PKPI dan tamu undangan. Pintu masuk utama pun terlihat padat.

Sejumlah menteri juga terlihat hadir di lokasi, di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar, dan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Tohir.

Namun, sekitar pukul 19.24 WIB pengumuman batalnya Jokowi ke acara tersebut disampaikan oleh pembawa acara.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓