Sukses

Anies Baswedan Ganti 16 Pejabat DKI Hari Ini

Budihastuti belum mau membeberkan siapa saja kepala dinas yang akan dilantik oleh Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan merombak pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari ini, Selasa (25/9/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Budihastuti mengatakan, informasi perombakan pejabat rencananya akan dilaksanakan pukul 09.30 WIB.

"Ya benar," ujar Budihastuti saat dihubungi, Selasa.

Budihastuti menyampaikan, terdapat 16 pejabat yang akan dilantik Anies, yang terdiri dari pejabat eselon 2 dan eselon 3. "Ada 11 orang eselon 2 dan 5 eselon 3," kata Budihastuti.

Namun, Budihastuti belum mau membeberkan siapa saja kepala dinas yang akan dilantik oleh Anies Baswedan itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pensiunkan Sejumlah Pejabat

Pada perombakan sebelumnya, Anies mencopot dan memensiunkan sejumlah pejabat DKI dan berujung pada aduan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Selanjutnya, KASN memberikan sejumlah rekomendasi untuk Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya mengembalikan pejabat yang dicopot ke jabatan semua atau yang setara. Namun, hingga kini DKI tidak menjalankan rekomendasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.