Sukses

Bayi Perempuan dalam Kantong Warna Merah di Tangsel, Siapa yang Buang?

Bayi perempuan itu kemudian dibawa ke Puskesmas Sawah Baru di Jalan Palem Puri RT 03 RW 05, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tergeletak di pinggir jalan di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Bayi mungil yang diduga baru dilahirkan itu ditemukan dalam kondisi hidup dan sehat.

Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren, Instpektur Satu Ahmad Mulyono mengungkapkan, bayi itu ditemukan di Kampung Utan, Jalan Bukit Mertilang RT 05 RW 03, Kelurahan Pondok Pucung, oleh warga sekitar. Bayi perempuan itu ditemukan warga bernama Saiful.

"Saksi melihat kantong kain warna merah dan di kantong kain tersebut ada seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang dikerudung. Kain kerudung warna putih," kata Mulyono, Senin 24 September 2018.

Bayi perempuan itu dibawa ke Puskesmas Sawah Baru di Jalan Palem Puri RT 03 RW 05, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, oleh warga lainnya.

Warga sekitar selanjutnya melaporkan penemuan bayi ke petugas Binmas Pondok Pucung. Polisi pun mendatangi lokasi penemuan bayi dan memintai keterangan dari saksi mata dan warga sekitar.

Polisi juga mendatangi Puskesmas Sawah Baru. "Mengingat kondisi bayi sehat lalu bayi dipindahkan ke Puskesmas Parigi mengingat TKP di wilayah Pondok Aren," kata Mulyono.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada CCTV

Sementara itu, polisi tak menemukan kamera pengintai atau CCTV di sekitar lokasi penemuan bayi perempuan yang masih hidup. Putu, warga sekitar mengungkapkan setiap harinya di sekitar lokasi penemuan bayi tak ada penerangan jalan umum.

Kondisi itu menurutnya jadi pilihan pelaku untuk membuang bayinya. "Di sini kalau malam gelap. Emang enggak ada lampu jalan," ungkap Mulyono di sekitar lokasi perkara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.