Sukses

Nama Buwas Masuk Bursa Ketua Kwarnas Pramuka

Selain Buwas, nama populer lain yang muncul yaitu anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Dede Macan alias Dede Yusuf.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault menyebut nama Kepala Bulog Komjen (Purn) Budi Waseso masuk dalam calon Ketua Kwarnas periode 2019-2024.

“Ada Pak Budi Waseso, Beliau salah satu nama yang masuk bursa calon Ketua Kwarnas Pramuka," ujar Adhyaksa Dault di Gedung Pramuka, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Selain nama Buwas, nama populer lain yang muncul yaitu Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Dede Macan alias Dede Yusuf.

"Pak Dede Yusuf sudah mengundurkan diri, ada Pak Prof Jaya yang sudah tiga kali maju, Letjen Herindra dan Dr Susi. Kalau saya? Saya tidak ambisius, saya melihat jangan sampai ini pecah, kalau kwarda merasa perlu bersatu kembali ya sudah,” kata dia.

Adhyaksa pun angkat bicara mengenai berita yang menyebut Buwas sudah mendapat restu menjadi Ketua Kwarnas oleh Presiden. Dia mengaku belum mengetahui kebenaran kabar tersebut.

“Apa benar dapat restu itu? Menurut saya, saya sudah bertemu Bapak Presiden, Beliau merestui siapa saja yang maju. Kalau ada klaim-klaim dari orang tertentu dari kelompok tertentu sudah direstui Presiden, ya biarin aja,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Minta Dukungan

Dia sendiri mengaku belum mendengar langsung dari Buwas terkait rencana maju sebagai calon Ketua Kwarnas Pramuka.

"Saya mohon maaf saya kaget juga saya baca di berita kan ada yang mengaku, tapi yang bukan Pak Buwas yang bicara langsung kan," kata dia.

Mantan Menpora itu menyatakan, meski akan maju kembali pada pemilihan Ketua Kwarnas, ia tak mau mengklaim dan menggalang dukungan.

“Kalau ada yang ngomong saya di dukung ini didukung itu ya lama-lama minta didukung Muhammadiyah minta didukung NU. Saya terus terang tidak pernah berusaha mencalonkan diri kembali, tapi saya untuk menjaga persatuan saja. Saya tak pernah lobi-lobi. Artinya saya enggak pernah bilang saya sudah didukung pemerintah, nggak ada, itu bukan budaya Pramuka,” tandasnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.