Sukses

2 Paslon Capres dan Cawapres Ikuti Deklarasi Kampanye Damai KPU

Dua pasangan capres dan cawapres ikuti deklarasi kampanye damai anti hoks, SARA, dan politik uang yang digelar KPU di Monas, Jakarta.

Fokus, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar deklarasi kampanye damai Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di Monas, Jakarta. Dengan mengusung tema Indonesia menolak hoaks, SARA, dan politik uang, deklarasi diikuti kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, serta para peserta pemilu lainnya.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (24/9/2018), deklarasi dimulai dengan pelepasan balon dan pemberangkatan rombongan karnaval.

Setelah itu, ada pembacaan deklarasi yang dipimpin Ketua KPU Arief Budiman serta Ketua Bawaslu Abhan. Pembacaan deklarasi diikuti para peserta dan kedua pasangan calon presiden yang hadir dengan mengenakan busana daerah.  

Para peserta kemudian melepaskan burung merpati sebagai simbol perdamaian.  

Ribuan personel gabungan mengamankan jalannya deklarasi kampanye damai serta karnaval yang berlangsung hingga ke kawasan Thamrin. Petugas pun merekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi penyelenggaraan karnaval.  (Karlina Sintia Dewi)