Sukses

Wapres Jusuf Kalla Pimpin Delegasi Indonesia di Sidang Umum PBB

Jusuf Kalla dijadwalkan tiba di New York pada Minggu (23/9/2018) siang waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla akan memimpin delegasi Indonesia di Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-73 di markas besar organisasi internasional itu di New York, Amerika Serikat.

Jusuf Kalla dijadwalkan tiba di New York pada Minggu (23/9/2018) siang waktu setempat.

Pria asal Makassar itu akan memulai agenda dengan menghadiri Nelson Mandela Peace Summit pada Senin 24 September 2018 waktu setempat. "Sebagai tindak lanjut keputusan dalam resolusi sidang umum PBB 72/243 yang diadopsi pada 22 Desember 2017," kata Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah pada Sabtu malam waktu setempat seperti dilansir Antara.

Resolusi sidang umum PBB itu antara lain memutuskan akan mengadakan pertemuan pleno tingkat tinggi tentang perdamaian global guna menghormati peringatan seratus tahun kelahiran Nelson Mandela. Sidang yang dihadiri oleh para kepala negara itu akan berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Selanjutnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan menyampaikan pandangan dalam debat umum sidang umum PBB ke-73 pada Kamis 27 September waktu setempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Menlu dan Menko PMK

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam kesempatan itu.

Wapres telah berada di Boston pada Jumat 21 September 2018 waktu setempat untuk menghadiri diskusi dan santap siang bersama mahasiswa Universitas Fletcher dan Tufts.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Wapres

  • PBB