Sukses

Pelepasan Balon Awali Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Monas

Deklarasi yang diikuti kedua pasangan calon presiden dan para peserta pemilu lainnya ini mengusung agar pemilu berjalan demokratis dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Fokus, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 di kawasan Monas, Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (23/9/2018), pelepasan balon dan pemberangkatan rombongan karnaval mengawali deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 yang digelar di kawasan Monas.

Deklarasi yang diikuti kedua pasangan calon presiden dan para peserta pemilu lainnya ini mengusung agar pemilu berjalan demokratis dan sesuai dengan perundang-undangan.

Sementara, Minggu pagi, KPU bersama para peserta pemilu serta pihak-pihak terkait lainnya menggelar deklarasi yang mengusung tema Indonesia Menolak Hoax Sara dan Politik Uang.

Pembacaan deklarasi dipimpin Ketua KPU Arief Budiman serta Ketua Bawaslu Abhan yang diikuti para peserta dan kedua pasangan calon presiden, yang hadir dengan mengenakan busana daerah.

Para peserta kemudian melepaskan burung merpati sebagai simbol perdamaian.

Ribuan personel gabungan mengamankan jalannya deklarasi Kampanye Damai serta karnaval yang berlangsung hingga ke kawasan Thamrin. Petugas pun merekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi penyelenggaraan karnaval. (Muhammad Gustirha Yunas)