Sukses

Cek Pengalihan Arus Lalin Saat Deklarasi Kampanye Damai Besok Pagi

Deklarasi Kampanye Damai berlangsung dari pukul 06.00 hingga 12.00 WIB, dan diikuti oleh seluruh partai politik peserta pemilu.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu besok, 23 September 2018.

Di hari yang sama, digelar juga acara Parade Momo Asian Para Games 2018, yang akan diikuti sekitar 25.000 perserta.

Untuk melancarkan jalannya acara, kepolisian akan melakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin).

Berikut pengalihan arus lalu lintas Minggu pagi:

1. Arus lalu Iintas dari arah Jl. Hayam Wuruk (Utara) yang akan menuju Jl. MH. Thamrin atau Jl. Jend Sudirman (Salatan), dialihkan belok kiri melalui Jl. Juanda - JL Veteran lll - JL Medan Merdeka Utara - Jl. Abdul Muis dst.

2. Arus lalu lintas dari Jl. Tanah Abang III yang akan menuju Jl. Museum, dialihkan belok kiri menuju JI. Abdul Muis (arah Utara).

3. Arus lalu lintas dari Jl. Abdul Muis (Utara) yang akan belok kiri ke Jl. Budi Kemuliaan, dialihkan lurus ke arah Selatan.

4. Arus lalu lintas dari Jl. Kebon Sirih (arah Barat) yang akan belok kiri menuju Jl. MH.Thamrin, dialihkan lurus menuju Timur.

5. Arus lalu lintas dari Jl. M. Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jl. Medan Merdeka Selatan, dialihkan lurus ke Jl. Medan Merdeka Utara (arah Utara).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Long March

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019 berlangsung dari pukul 06.00 hingga 12.00 WIB, dan diikuti oleh seluruh partai politik peserta pemilu. Mereka akan melakukan long march.

"Nantinya berjalan kaki mulai dari Silang Monas Tenggara ke Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, lalu putar balik kembali ke Monas," kata Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada merdeka.com, Sabtu (22/9/2018) malam.

Sedangkan acara Parade Momo Asian Para Games 2018, mulai start dari pintu Tenggara Monas, Jalan Merdeka Selatan, kemudian berputar di patung Arjuna Wiwaha untuk kembali ke Jalan Merdeka Selatan.

"Finishing di pintu Tenggara Monas. Mereka jalan kaki sepanjang 3 kilometer," beber Argo.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.