Sukses

Di Hadapan Alumni UGM, Jokowi Cerita Pengalaman Ngutang di Masa Kuliah

Jokowi memberi sambutan dalam acara Reuni Akbar Ikatan Alumni UGM.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo memberi sambutan saat menghadiri Reuni Akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) 2018. Ia mengajak mengobrol sejumlah alumni.

"Ini yang hadir di sini yang mempunyai utang, tapi sampai sekarang belum bayar silakan maju. Kalau ada kebangetan banget, jangan," kata Jokowi dalam sambutannya di Balai Sidang Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Seperti dilansir Antara, tiga orang alumni lantas naik ke atas panggung. Masing-masing menceritakan pengalamannya berutang saat kuliah.

Mereka adalah Fajar Nugroho alumni Fakultas Ilmu Budaya, Widodo alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Feisal alumni Fakultas Kedokteran.

"Dulu makannya tempe kalih (dua) pak. Terus mau ujian supaya nilainya tambah makan pakai telur," jelas Fajar disambut tawa Presiden dan para hadirin.

Kemudian alumni bernama Feisal mengaku dirinya berutang ke warung makan ketika kiriman uang dari orangtuanya telat datang. Jokowi juga mengaku pernah mengalami hal yang sama.

Ia mengatakan, berutang untuk makan saat kuliah suatu hal yang wajar.

"Jadi kalau urusan ngutang saya kira juga bukan suatu yang mengagetkan untuk kita yang kuliah di Yogyakarta. Yang penting itu kan membayar," kata Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diramaikan Elek Yo Band

Acara reuni itu juga diramaikan dengan penampilan grup musik "Elek Yo Band" yang digawangi oleh beberapa menteri Kabinet Kerja.

Sejumlah tokoh yang juga datang pada acara tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Ketua MK Anwar Usman, Gubernur BI Perry Warjiyo, dan Rektor UGM Panut Mulyono, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang bertindak sebagai Ketua Kagama Pusat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Kagama