Sukses

Polisi Buru Bocah Iseng Pencoret MRT

Polisi masih mencari cctv di sekitar lokasi Depo Kereta MRT.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mulai mendapat gambaran profil pelaku pencoretan Kereta Mass Rapid Transit (MRT) di Depo Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Aksi vandalisme pada salah satu badan kereta MRT itu terjadi pada Jumat (21/9/2018) kemarin.

"Itu (pelaku) (diduga) bocah iseng ya," kata Kapolsek Cilandak Kompol Prayitno saat dikonfirmasi, Sabtu (22/9/2018).

Meski demikian, kata Prayitno, sejauh ini belum ada saksi-saksi yang melihat langsung aksi tersebut saat dimintai keterangan.

"Tentu kita akan segera tindaklanjuti laporan ini," ujarnya.

Lebih lanjut Prayitno mengatakan, pihaknya masih mencari kamera Closed Circuit Television (CCTV) disekitar lokasi itu. "Sampai sekarang belum dapat," pungkasnya.

Sebelumnya, Kereta MRT yang belum resmi dioperasikan justru menjadi sasaran ulah tangan-tangan jahil di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Coretan besar terdapat pada badan luar kereta nomor tiga di rangkaian kereta kedelapan (K1 1 18 45) MRT Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diketahui Saat Patroli

Menurut Corporate Secretary PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah, tim keamanan kontraktor yang berada di Depo Lebak Bulus menemukan kondisi kereta dicoret ketika sedang patroli rutin pada Jumat pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB.

"PT MRT Jakarta bersama dengan Kontraktor terkait telah melakukan investigasi mendalam atas kejadian ini yang telah dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Diduga pelaku aksi vandalisme tersebut masuk ke lokasi Depo Lebak Bulus dengan memanjat dan melompati dinding Depo," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (21/9/2018).

Reporter: Ronald

Saksiakn video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.