Polisi Bekuk Belasan Pemuda Penyerang Suporter di Tangerang

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 22 Sep 2018, 17:42 WIB
Diperbarui 22 Sep 2018, 17:42 WIB

Patroli, Tangerang - Dua pekan diburu, aparat gabungan kepolisian Polres Metro Kota Tangerang dan Polda Metro Jaya akhirnya membekuk belasan pemuda yang diduga melakukan penyerangan terhadap supoter sepak bola dan anggota kepolisian yang berjaga.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (22/9/2018), video kamera pengawas atau CCTV merekam aksi puluhan pemuda saat menyerang aparat kepolisian di wilayah Kreo, Ciledug, Kota Tangerang. Sejumlah polisi itu memilih mundur, bahkan ada yang tak sempat membawa sepeda motor dinasnya hingga turut jadi sasaran amukan dan pembakaran.

Aksi penyerangan terjadi saat anggota polisi sedang mengawal para suporter sepak bola Persikota Tangerang usai menyaksikan pertandingan persahabatan di Jakarta Selatan dua pekan lalu. Dari bukti video ini, polisi berhasil menangkap 14 pemuda dari 2 geng yang menamakan diri Blossom dan Kampung Bahagia.

Petugas juga berhasil menyita barang bukti senjata tajam, seperti celurit, golok, samurai dan sejumlah minuman keras. Ke-14 tersangka memiliki peran masing-masing, mulai dari tim lapangan hingga yang bertugas memprovokasi lewat media sosial WhatsApp.

Polisi masih memburu tiga orang pelaku, satu di antaranya bernama Oleng yang menjadi otak penyerangan terhadap suporter dan anggota polisi tersebut. (Muhammad Gustirha Yunas)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya