Detik-Detik Mobil Sedan Ludes Terbakar saat Tes Kecepatan Mesin di Senayan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 22 Sep 2018, 16:48 WIB

Patroli, Jakarta - Sebuah mobil sedan ludes terbakar saat melintas di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta, Sabtu dini dari. Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (22/9/2018), semula asap tebal keluar pada bagian mesin mobil yang lama-kelamaan disusul kobaran api hingga membakar seluruh bagian mobil.

Api baru berhasil dipadamkan setelah petugas damkar menerjunkan satu unit mobil pemadamnya.

Menurut saksi, sang pemilik kendaraan yang melajukan kendaraannya dari arah TVRI itu sedang melakukan tes kecepatan mesin. Pengemudi menyadari ada yang tidak beres saat kepulan asap mulai keluar, untungnya tidak ada korban jiwa.

Sementara itu, di Kota Padang, Sumatera Barat, kepanikan terjadi di sebuah SPBU Jalan Sawahan saat api berkobar di sejumlah mesin dispener pengisinya, Jumat (21/9/2018) sore.

Tampak warga dan karyawan SPBU berusaha menyelamatkan sepeda motor yang terparkir dari jilatan api.

Kebaran diduga berasal dari sebuah mobil angkutan kota yang membeli bensin dalam kemasan jerigen. Api pun langsung menyambar ke salah satu mesin pengisian hingga menyambar ke 3 mesin dispenser di SPBU tersebut.

Selain rokok, kegiatan pengisian BBM melaui botol-botol jerigen tersebut diduga menjadi penyebab utama kebakaran di mesin SPBU. (Muhammad Gustirha Yunas)