Sukses

Walikota Solo Lunasi SPP Salah Satu Siswa SMKN 6 Surakarta

Kedatangan FX Hadi Rudyatmo melainkan untuk melunasi tunggakan administrasi salah satu siswa atas nama Niwara Hayu Nindya sebesar Rp 1,2 juta.

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo mendatangi langsung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Jalan Adi Sucipto, Solo. Kedatangan orang nomor satu di Kota Solo itu bukan untuk melakukan peninjauan sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (22/9/2018), kedatangan FX Hadi Rudyatmo melainkan untuk melunasi tunggakan administrasi salah satu siswa atas nama Niwara Hayu Nindya sebesar Rp 1,2 juta.

Sebelumnya, orangtua siswa mendatangi Wali Kota Solo meminta disposisi pembebasan tunggakan SPP karena tidak mampu. Merasa disposisinya tidak diindahkan pihak sekolah, Wali Kota Solo sempat geram dan melunasi tunggakan tersebut.

"Karena kemarin tanda tangan saya ini tidak dihargai, jadinya saya bayar. Sama aja seperti di swasta, kalau tidak bisa saya bayar 100 persen di swasta, ya saya bayar 50 persen. Malah di swasta lebih gampang," kata Hadi Rudyatmo.

Pihak sekolah mengaku kejadian ini hanya sebatas salah komunikasi antara pihak sekolah dan keluarga siswa.

"Ada ini termasuk Gakin, dan kami perlu data dari walikota. Kita sudah berkomunikasi dengan tim yang lain untuk memastikan tidak terjadi miss komunikasi," kata Kepala SMKN 6 Surakarta Ties Setyaningsih.

Pihak sekolah mengaku tunggakan terjadi saat siswa duduk di kelas sepuluh dan tercatat sebagai siswa reguler. Sementara perubahan menjadi gakin terjadi mulai kelas dua belas. (Rio Audhitama Sihombing) Â