Sukses

Cek Pengalihan Arus Selama Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres di KPU

Untuk mengamankan acara pengundian nomor urut capres-cawapres, sekitar 3.886 personel petugas gabungan diterjunkan. Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Jumat malam ini menggelar pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres. Acara mulai pukul 20.00 WIB.

Untuk mengamankan acara, sekitar 3.886 personel petugas gabungan Polri/TNI diterjunkan. Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas. Namun, menurut Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, pengalihan arus bersifat situasional.

"Pengalihan arus situasional," ujar Argo saat dihubungi, Jumat (21/9/2018)

Sementara, Kasat Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, pengalihan arus akan dilakukan di dua titik.

"Pengalihan arus di kawasan sekitar KPU dan sekitar Tugu Proklamasi," kata Juang.

Berikut pengalihan arus lalu lintas:

- Pengalihan arus di kawasan sekitar KPU

1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol, dialihkan ke Jalan H Agus Salim maupun Jalan Pamekasan.

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Cokroaminoto yang akan menuju Jalan Imam Bonjol maupun Jalan Diponegoro, diluruskan menuju Jalan Rasuna Said.

3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol maupun Jalan Diponegoro, diluruskan menuju Jalan Cokroaminoto.

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Jalan Imam Bonjol, dialihkan menuju Jalan Madiun-Jalan Cimahi-Jalan Kusur Kusuma Atmadja-Jalan Teuku Umar-dan seterusnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Arus di Sekitar Kawasan Tugu Proklamasi

1. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Pramuka yang akan menuju Jalan Proklamasi di Traffic Light Tambak, dialihkan menuju Jalan Manggarai maupun ke Jalan Matraman Dalam.

2. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Jalan Proklamasi, diluruskan menuju Jalan Salemba Raya.

3. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Cikini Raya yang akan menuju Jalan Proklamasi, dialihkan menuju Jalan Salemba Raya.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.