Sukses

Cerita Megawati Mengenal Super Junior: Iki Opo Toh?

Usai lagu habis, Megawati meminta lagu Meraih Bintang dibikin menjadi versi metal. Dia menyebut sedang membujuk pemilik lagu agar diberikan izin.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku suka lagu tema Asian Games 2018, Meraih Bintang. Bahkan dia tertarik untuk mengaransemen ulang lagu yang dinyanyikan Via Vallen itu.

Hal tersebut disampaikan saat peluncuran atribut dan tagline milenial PDIP. Megawati sempat meminta lagu itu diputar. Kemudian Krisdayanti, bersama caleg artis PDIP yang yang berada di panggung menyanyikan bersama.

Usai lagu habis, Megawati meminta lagu Meraih Bintang dibikin menjadi versi metal. Dia menyebut sedang membujuk pemilik lagu agar diberikan izin.

"Ini kan pasti ada hak paten, saya sedang bujuk-bujuk kalau ini dinyanyikan dengan lagunya seperti itu, tetapi untuk metal," kata Megawati di kantor DPP PDIP, JakartaPusat, Kamis (20/9).

Megawati juga menceritakan bagaimana baru mengetahui musik pop Korea saat melihat penampilan grup Super Junior dalam penutupan Asian Games. Dia pun tak heran mengapa anak muda bisa menggandrungi musik tersebut.

"Seperti dari Korea, opo toh iki? K-Pop, waktu Asian Games Super Junior main. Oh tentu, karena geraknya tidak lemas, anak muda sekarang rap sekali," ucap Megawati. 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Super Junior dan Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan personel boy band Super Junior atau Suju di sela-sela kunjungan kerjanya ke Korea Selatan. Dalam pertemuan itu, Jokowi dan para personel Suju sempat melakukan goyang dayung bersama-sama.

Momen pertemuan Suju dan Jokowi diabadikan lewat akun media sosial boyband Korea Selatan tersebut. Bahkan salah satu personelnya, Yesung, mengunggah video ketika Jokowi melakukan goyang dayung bersama-sama dengan personel Suju lainnya.

Dari video tersebut terlihat suasana yang begitu cair antara personel Super Junior dan Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana saat melakukan gerakan goyang dayung yang menjadi viral sejak Opening Ceremony Asian Games 2018.

Yesung juga memberikan keterangan unggahan video tersebut dengan menggunakan bahasa Indonesia. "Terima kasih," tulisnya di akun Instagram @yesung1106, Selasa (10/9/2018). 

Personel Super Junior lainnya, Siwon, juga sempat mengunggah foto pertemuan dengan Joko Widodo disertai dengan harapan bisa berkolaborasi bersama ke depannya. "Mr Presiden, ini adalah kesempatan yang sangat terhormat bagi saya bertemu Anda. Saya sangat terinspirasi. Saya menantikan kerja sama pertukaran budaya dengan Indonesia di masa depan. Terima kasih @jokowi #energyofasia," ujar Siwon di akun Instagramnya.

Unggahan tersebut bahkan juga mendapat respons dari Jokowi yang ikut berkomentar di akun Instagram @siwonchoi.

"Terima kasih untuk sambutan hangatnya @siwonchoi, dan juga untuk kedatangan kamu ke Jakarta untuk bertemu ELFs Minggu lalu. Sangat senang bertemu dengan kalian semua," tulis Jokowi lewat Instagram @jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.