Sukses

Minta Maaf ke SBY, Situs Asia Sentinel Akui Kesalahan

Asia Sentinel sudah menarik artikel yang menyudutkan Susilo Bambang Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Situs Asia Sentinel meminta maaf kepada Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Hal itu terkait pemberitaan media itu seputar skandal bank Century yang mengaitkannya dengan SBY.

"Asia Sentinel ingin menarik kembali artikel yang terbit pada 10 September 2018 yang ditayangkan di situs tentang pemerintahan Yudhoyono dan kasus Bank Century di Indonesia," tulis situs Asia Sentinel di lamannya yang terbit 19 September 2018.

Asia Sentinel mengakui tidak mengonfirmasi kepada nama-nama yang dituding dalam artikelnya. Dalam pernyataannya, Asia Sentinel juga menyatakan tulisannya sepihak dan telah melanggar praktik jurnalisme yang adil.

"Kami meminta maaf terhadap Presiden Yudhoyono, Partai Demokrat, dan pihak-pihak yang tersinggung atas artikel itu, termasuk kepada rakyat Indonesia. Kami sangat menyesalkan atas kerugian yang telah diakibatkan oleh tudingan itu."

Artikel itu, seperti dalam pernyataan Asia Sentinel, ditulis pemimpin redaksinya, John Berthelsen.

"Akhirnya Asia Sentinel ingin menyatakan rasa hormatnya yang tinggi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang secara luas dihormati sebagai negarawan di Asia."

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.