Sukses

Hidayat Nur Wahid Yakin Kader PKS akan Dampingi Anies Jadi Wagub DKI

PKS yakin kadernya akan dipercaya menjadi pendamping Anies Baswedan menjadi wagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengaku partainya bersama koalisi masih memproses Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Ia yakin kader PKS akan dipercaya menjadi pendamping Anies Baswedan menjadi orang nomor dua di Ibu Kota.

"Masih dalam proses. Insyaallah kami masih percaya dengan komitmen yang telah diberikan oleh Pak Prabowo dan saya yakin kalau Pak Prabowo memutuskan, kader Gerindra juga akan menerima dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan semuanya. Masak Gerindra mau ngambil semuanya," kata Hidayat di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Hidayat berpendapat Gerindra akan menghormati koalisi yang selama ini dibangun dengan PKS. Salah satunya, dengan mempercayakan kader PKS mendampingi Anies di Ibukota.

"Tentu maksudnya bukan masuk semuanya. Tapi dalam politik itu kan mengenal fatsun. Fatsun, komitmen kebersamaan yang selama ini kita bangun," ucap Hidayat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Persoalkan Klaim Gerindra

Terkait dengan klaim kader Gerindra M Taufik yang sudah 'pede' bakal menggantikan Sandi, Hidayat tidak mempersoalkan.

"Ya enggak apa-apa, namanya juga klaim. Sekali lagi, sebaiknya rekan-rekan Gerindra menyelesaikan masalah ini dengan pimpinan tertinggi mereka, Pak Prabowo," tambah Hidayat.

Sementara, ketika disinggung mengenai kader PKS yang diusung untuk menjadi Wagub DKI Jakarta, Hidayat enggan mengungkapkan.

"Bukan Pak Mardani (Sekjen PKS). Ada nama yang nanti akan hadir," ungkap Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.