112.120 Lembar Plywood Donasi Korindo untuk Korban Gempa Tiba di Palu

Oleh Yusron Fahmi pada 02 Nov 2018, 05:51 WIB
Mencari yang tersisa dari gempa Palu

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui perjalanan sejak pertengahan Oktober lalu, Kapal Asike Global milik Korindo Group akhirnya tiba di pelabuhan Pantoloan, Palu. Kapal ini membawa bantuan dari Yayasan Korindo berupa plywood atau kayu lapis senilai Rp 7 miliar untuk proses rekonstruksi pasca gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Bantuan dikumpulkan dari sentra produksi Plywood Korindo yang beroperasi di Papua, Pangkalan Bun di Kalimantan Tengah, dan juga Balikpapan di Kalimantan Timur. Bantuan tersebut dibawa dengan Kapal dan tiba di Palu pada Rabu, 31 Oktober 2018.

Bantuan material yang diberikan berjumlah 112.120 lembar plywood atau kayu lapis dengan rincian 18.855 lembar kayu lapis dari sentra produksi di Papua, 31.420 lembar kayu lapis dari Pangkalan Bun, dan 61.845 lembar kayu lapis dari Balikpapan.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Vice Chairman Korindo Kim Sang Jin dan didampingi oleh Sekretaris Jenderal Yi Sun Hyeong kepada Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tengah di Pelabuhan Pantoloan, Palu.

"Kami berharap agar bantuan ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat Palu, Donggala, dan sekitarnya untuk mempercepat proses pemulihan dan rekonstruksi area yang terkena dampak bencana,” ucap Kim Sang Jin dalam acara penyerahan bantuan di Palu. Kamis, (1/11/2018).

Ia mengapresiasi PMI yang turut bekerja sama untuk menyalurkan bantuan material ini. Kim juga berharap agar keadaan di Palu, Donggala dan sekitarnya bisa cepat pulih sehingga masyarakat bisa kembali menjalani rutinitas dengan normal.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: