Sukses

Anies Pasrahkan Pengganti Sandiaga pada Gerindra dan PKS

Anies Baswedan masih menunggu kesepakatan yang dibuat oleh dua partai pengusungnya, yaitu Partai Gerindra dan PKS untuk mencari pengganti Sandiaga Uno.

Liputan6SCTV, Jakarta - Hampir satu bulan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bekerja tanpa didampingi wakilnya. Hingga kini Anies masih menunggu kesepakatan yang dibuat oleh dua partai pengusungnya, yaitu Partai Gerindra dan PKS untuk mencari pengganti Sandiaga Uno. 

Sebulan lalu, Sandiaga resmi mengundurkan diri sebagai wakil gubernur untuk berlaga di Pilpres 2019 sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (19/9/2018), PKS dan Partai Gerindra masih belum ada kata sepakat soal pengajuan nama Cawagub DKI Jakarta.

Partai besutan Prabowo ini ingin kedua partai pengusung mengajukan nama. Sementara, PKS mengklaim Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, telah berkomitmen memberikan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada PKS.

Ada dua nama yang diusulkan PKS, yakni Ahmad Syaikhu, yang pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi dan maju sebagai Cawagub Jawa Barat, pada Pilkada 2018 lalu. Kedua adalah Agung Yulianto, politisi PKS yang menjabat sebagai Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta.

Sementara itu, sejumlah kader Partai Gerindra sempat mengusulkan satu nama untuk  menduduki kursi Wagub DKI Jakarta, yakni Muhammad Taufik. Dia kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. (Galuh Garmabrata)