Sukses

Polda Metro Pasang 4 CCTV di Sudirman-Thamrin untuk E-Tilang

Dalam hal ini, Yusuf mengaku tak tahu akan dipasang di mana saja CCTV itu.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memasang empat kamera pengintai alias CCTV di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin untuk membantu penerapan e-tilang, Oktober mendatang.

"Kita masih tentukan titik-titik (dipasang CCTV). Kita akan coba 4 kamera dulu. Nanti kita tambah," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf saat dihubungi merdeka.com, Rabu (19/9/2018).

Dalam hal ini, Yusuf mengaku tak tahu akan dipasang di mana saja CCTV untuk pantau e-tilang tersebut.

"Lagi disurvei ya sama anggota saya, kan itu ada beberapa simpangan, anggota dan saya juga nanti akan ikut survei ke lapangan, jadi ketahuan akan dipasang di mana saja dan jumlah CCTV diperlukan berapa," jelasnya.

Namun, Yusuf mengaku tak menutup kemungkinan salah satu titik yang akan memasang CCTV tersebut di dekat Bundaran Senayan.

"Ya (tidak menutup kemungkinan), kita lihat dari berbagai aspek ya salah satunya di mana yang sering banyak pelanggaran pasti akan dipasang," pungkasnya.

 

Reporter: Ronald

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.