Sukses

Wagub NTB: Saya Sudah Mundur dari Demokrat

Sitti mengaku bahwa pengunduran dirinya sebagai kader juga sudah diterima pengurus Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barar (NTB) Sitti Rohmi Djalilah mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengundurkan sebagai kader Partai Demokrat.

Pengunduran diri itu, kata Sitti, dilakukan setelah adiknya, yakni Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), mundur dari partai Demokrat beberapa waktu lalu.

"saya sudah mundur dari Demokrat. Tidak lama setelah TGB mundur," ungkap Sitti Rohmi usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Sitti mengaku bahwa pengunduran dirinya sebagai kader juga sudah diterima oleh pengurus Partai Demokrat. Kini ia menjadi politisi nonpartai.

"Nonpartai," kata Sitti.

Seperti diketahui, Zulkieflimansah dan Sitti Rohmi Djalilah merupakan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih. Keduanya diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat saat Pilkada 2018 lalu.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Kompak

Meski tak lagi menjadi kader Demokrat, Sitti memastikan bahwa pihaknya tetap akan kompak dengan pasangannya, Zulkieflimansah, dalam menjalankan roda pemerintahan di NTB.

"Baik, sangat baik. Karena sebelum menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, saya sudah kenal baik. Insyaallah kok, enggak ada yang enggak kompak," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.