Sukses

Kemenhub Berikan Penghargaan kepada 17 Stasiun Kereta

Seiring dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harbunas) 2018, Kementerian Perhubungan memberikan tiga jenis penghargaan kepada 17 stasiun kereta.

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harbunas) 2018, Kementerian Perhubungan memberikan tiga jenis penghargaan kepada 17 stasiun kereta. Pemberian penghargaan ini sebagai upaya Kementerian Perhubungan dalam membangun semangat dan mendorong seluruh unit pelayanan di Kementerian Perhubungan dan peningkatan kualitas pelayanan publik di sektor transportasi kepada masyarakat pengguna jasa.

Acara digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, pada Senin (17/8). Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan didampingi PYMT Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT KAI, Apriyono Wedi Chresnanto kepada Kepala Stasiun penerima penghargaan.

Adapun 17 stasiun kereta yang mendapatkan penghargaan antara lain Stasiun Gambir yang mendapat penghargaan Prima Utama. Stasiun Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi dan Tanjungkarang yang mendapat penghargaan Prima Madya dan Stasiun Semarang Poncol, Medan, Kertapati yang mendapatkan penghargaan Prima Pratama.

“Perbaikan kualitas pelayanan publik akan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan membangun kepuasan masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan transportasi terutama kereta api semakin baik ” Ungkap Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro.

Ia menambahkan bahwa PT KAI saat ini sangat fokus terhadap kualitas pelayanan, hal ini karena pola pikir PT KAI saat ini mulai berubah dari product oriented menjadi customer oriented. Saat ini ia juga terus meng-upgrade pelayanan melalui inovasi-inovasi agar memberikan nilai tambah dan kepuasan lebih bagi para pengguna jasa kereta api.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini