Sukses

Presiden PKS: Prabowo Tertawa Dengar M Taufik Jadi Wakil Gubernur DKI

Sohibul menceritakan Prabowo hanya tertawa menanggapi pemberitaan bahwa Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik yang akan naik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman meyakini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tetap memegang komitmen awal untuk memberikan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada PKS. Perihal itu juga sempat dibahas saat bertemu Prabowo dalam rapat finalisasi tim kampanye nasional Prabowo-Sandi, Selasa malam 18 September 2018.

Sohibul menceritakan Prabowo hanya tertawa menanggapi pemberitaan bahwa Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik yang akan naik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

"Saya kira Pak Taufik saya lihat di media, Pak Taufik menyampaikan dia jadi Wagub, Pak Prabowo ketawa-ketawa saja. Saya kira sudah benar sikapnya, ketawa seperti itu. Karena memang pada dasarnya sudah ada kesepakatan," kata Sohibul usai bertemu Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Perihal pengganti posisi orang nomor dua di DKI, Sohibul mengatakan hal itu merupakan urusan bilateral antara PKS dan Gerindra. Karena kedua partai ini yang dulu mengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta.

"Dan itu sampai sekarang tidak berubah. Pak Prabowo mengatakan itu adalah hak PKS. Tinggal nanti secara formal kita sampaikan, Pak, mohon dalam satu dua hari ini segera ada penandatanganan usulan nama," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usulkan 2 Nama

PKS akan mengusulkan dua nama yaitu Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Dua nama ini telah disepakati di tingkat pimpinan DPP PKS. Saat ini prosesnya tinggal menunggu tanda tangan persetujuan dari Gerindra.

Sohibul yakin Prabowo tak akan menolak usulan ini dan tetap memegang komitmen awalnya.

"Iya (yakin) karena komitmen dari Pak Prabowo sendiri langsung ya, bukan dari siapa-siapa. Saya pegang (komitmen) ketua umumnya," ucap dia.

"Yakin seratus persen," pungkas Sohibul.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.