Sukses

Bertemu Sandiaga, Pedagang Curhat Pembeli Sepi karena Harga Naik

Para pedagang berharap pasangan Prabowo - Sandi agar memperjuangkan harga-harga kebutuhan kembali normal.

Liputan6.com, Palembang - Meski musim kampanye belum dimulai, bakal cawapres Sandiaga Salahudin Uno tetap berkeliling nusantara. Selasa pagi, Sandi blusukan ke Pasar Tradisional Sepuluh Ulu Palembang. Para pedagang yang bertemu Sandi langsung curhat sepinya pembeli karena tingginya harga kebutuhan pokok.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (18/9/2018), para pedagang berharap pasangan Prabowo-Sandi memperjuangkan harga-harga kebutuhan kembali normal.

Sebelumnya, Sandi memperoleh dukungan dari Sultan Palembang Sultan Isknadar Mahmud Badaruddin. Dalam kunjungan ini, Sandi diberikan pin kekerabatan kesultanan. Selama di Palembang, Sandi juga bertemu dengan kalangan mahasiswa dan ulama.

Sementara itu, puluhan pedagang Pasar Tradisional Trayeman di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa siang, mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sambil membentangkan spanduk, para pedagang berkeliling pasar menyuarakan dukungannya. Para pedagang berharap kepemimpinan Jokowi 2 periode membuat kondisi para pedagang secara ekonomi menjadi lebih baik.

Dukungan ini diberikan karena para pedagang menilai figur Jokowi yang jujur dan merakyat. Menurut mereka, Jokowi yang disandingkan dengan Kyai Ma'ruf Amin merupakan kolaborasi yang pas untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan. (Rio Audhitama Sihombing)