Sukses

Keppres Pengunduran Diri Sandiaga Sudah Dikirim ke Balai Kota DKI

Sumarsono mengatakan, surat pengunduran diri Sandiaga sudah diserahkan ke Biro Pemerintah DKI Jakarta, selanjutnya disampaikan ke Gubernur Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono mengatakan, Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pengunduruan diri Sandiaga Uno sebagai wakil gubenur DKI Jakarta sudah diterbitkan.

"Sudah (terbit) masih disegel," kata Sumarsono saat dihubungi di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Dia menyatakan, Keppres pengunduran diri Sandiaga tersebut sudah diserahkan ke Biro Pemerintah DKI Jakarta, yang selanjutnya disampaikan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Setelah itu, kata Sumarsono, Anies akan menyampaikan Keppres tersebut ke Ketua DPRD DKI Jakarta. Sehingga proses pengisian wakil gubernur pengganti Sandiaga, dapat dilaksanakan dan setiap partai pengusung berhak mengusulkan nama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Pengganti

Pasangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta 2017 diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Masing-masing partai satu nama dan dua calon diteruskan ke Ketua DPRD untuk dipilih satu," ucapnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengundurkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta guna mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Keduanya telah mendaftar sebagai bakal capres dan cawapres ke KPU RI pada 10 Agustus 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan