Sukses

Menaker Hanif Dhakiri dan Serikat Pekerja Nonton Bareng Film Wiro Sableng

Jalin keakraban, Menaker dan Serikat Pekerja nobar film Wiro Sableng.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M. Hanif Dhakiri, bersama pimpinan dan aktivis Serikat Pekerja dari berbagai unsur konfederasi, federasi, dan tingkat perusahaan, nonton bareng (nobar) film Wiro Sableng di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta, Minggu (16/9/2018). Hanif mengatakan, acara nobar ini diselenggarakan untuk menjalin keakraban antara pemerintah dan Serikat Pekerja.

"Nobar ini menjadi wahana komunikasi informal dan keakraban di antara pemerintah dan serikat pekerja di tengah tantangan pasar kerja yang terus berubah," ujarnya.

Menurut Hanif, hubungan yang baik antara pemerintah dan Serikat Pekerja merupakan faktor kunci terciptanya hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan. Dengan begitu, perubahan karakter pekerjaan dan relasi industri akibat perkembangan teknologi komunikasi di era revolusi industri 4.0 bisa diantisipasi dengan baik.

"Dialog sosial yang intensif dan produktif di antara pemangku kepentingan adalah kunci utama agar Indonesia dapat merespons secara tepat dan tepat perubahan itu," ucapnya.

Di acara nobar tersebut, Hanif didampingi oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Haiyani Rumondang, Dirjen Pembinaan Pelatihan Produktivitas (Binalattas) Bambang Satrio Lelono, Pelaksana Harian (Plh) Inspektur Jenderal Estianty, Pelaksana Tugas Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan (Barenbang) Khairul Anwar, dan para pejabat Kementerian Ketenagakerjaan lainnya.

Sementara itu, unsur serikat pekerja diwakilkan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Sinergi BUMN Ahmad Irfan, Ketua Nasional Konfederasi Serikat Nasional Hermawan, serta pimpinan dan aktivis serikat pekerja lainnya.

Hadir pula para aktor dan aktris film Wiro Sableng, seperti Vino G Bastian, Marsha Timothy, dan Fariz Alfarazy.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini