Sukses

Korban Tertimbun Runtuhan Bangunan Rumah di Jakarta Utara Ditemukan

Sejumlah petugas gabungan dikerahkan dalam pencarian korban bangunan roboh

Liputan6.com, Jakarta - Korban tertimbun bangunan rumah roboh di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, telah ditemukan. Pria atas nama Untung Hartoni itu tewas tertimpa material yang sedang dalam proses pengecoran.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Mustakim menyampaikan, petugas melakukan pencarian korban rumah roboh Sabtu ini, mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

"Korban meninggal tertimpa robohan cor-coran saat yang bersangkutan turun dari lokasi cor-coran lantai tiga menuju lantai dua untuk ambil minum," tutur Mustakim dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Sabtu (15/9/2018).

Sejumlah petugas gabungan dikerahkan dalam pencarian itu. Terdiri dari aparat kepolisian, petugas pemadam kebakaran, pihak keamanan komplek, pengguna alat berat dan tukang besi, hingga tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

"Setelah berhasil ditemukan, mayat dibawa ke RSCM untuk dilakukan visum," jelas Mustakim.

Sebuah bangunan rumah yang masih dalam tahap pembangunan roboh pada Jumat 14 September 2018. Satu orang dikabarkan tertimbun material bangunan rumah roboh.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangunan Tiga Lantai

Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, konstruksi bangunan terdiri dari tiga lantai. Lokasinya di Cluster Ebony, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Dia menjelaskan, bangunan yang roboh hanya satu lantai. Posisinya berada di lantai dua. Diduga penyebab bangunan roboh karena tidak kuat menahan pengecoran atap.

"Kejadiannya sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu pekerja sedang mengecor di lantai dua. Tiba-tiba saja roboh," kata Satriadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.