Sukses

Sambut Asian Para Games, Wisma Atlet Dirombak Agar Ramah Difabel

Pesta olahraga Asian para Games sebentar lagi akan dilaksanakan. Sebanyak 2.888 atlet dari 42 negara akan datang ke Indonesia untuk memperebutkan medali.

Liputan6.com, Jakarta - Pesta olahraga Asian Para Games sebentar lagi akan dilaksanakan. Sebanyak 2.888 atlet dari 42 negara akan datang ke Indonesia untuk memperebutkan medali.

Untuk menampung para atlet itu, pemerintah telah menyiapkan Wisma Atlet yang terdiri atas 10 menara dengan 21.976 unit. Hal ini lebih dari cukup untuk menampung para atlet para games. "Karena itu, hanya lima menara yang digunakan," tulis Presiden Jokowi dalam akun Facebooknya, Jumat 14 September 2018.

Sementara untuk melayani kebutuhan para atlet Asian Para Games tersebut, Kementerian PUPR telah menyelesaikan renovasi 1.000 unit kamar dan menambah enam unit lift difabel pada setiap tower.

Hal ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pergerakan mereka selama tinggal di Wisma Atlet Kemayoran nanti.

"Dan kita siap untuk menjadi tuan rumah bagi 2.888 atlet dari 42 negara di Asia yang akan bertanding di 18 cabang olahraga itu," tulis Jokowi lagi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Venue Peninggalan Asian Games

Jokowi mengatakan, venue-venue olahraga dan fasilitas bertaraf internasional peninggalan ajang Asian Games akan kembali digunakan untuk penyelenggaraan Asian Para Games.

"Asian Games 2018 sudah selesai, para atlet sudah pulang, dan yang tertinggal kini venue-venue olahraga dan fasilitas berkelas dunia. Tapi semuanya kembali akan terpakai, terutama yang di Jakarta, karena Asian Para Games 2018 digelar sebentar lagi, tanggal 6 sampai 13 Oktober 2018," tandas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.