Sukses

Bangunan Rumah di Jakarta Utara Roboh, 1 Orang Dikabarkan Tertimbun

Akibat bangunan rumah roboh itu, tujuh orang luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bangunan rumah yang masih dalam tahap pembangunan roboh. Satu orang dikabarkan tertimbun material bangunan.

Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, konstruksi bangunan terdiri dari tiga lantai. Lokasinya di Cluster Ebony, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Dia menjelaskan, bangunan yang roboh hanya satu lantai. Posisinya berada di lantai dua. Diduga penyebab bangunan roboh karena tidak kuat menahan pengecoran atap.

"Kejadiannya sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu pekerja sedang mengecor di lantai dua. Tiba-tiba saja roboh," kata Satriadi saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (14/9/2019).

Akibat peristiwa itu, dikabarkan ada satu orang yang tertimbun. Dia pun belum bisa memastikan kebenarannya karena saat ini lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi.

"Kami dapat info seperti itu. Tapi belum tahu lagi kelanjutannya gimana. Karena saat ini areal sudah dipasang garis polisi," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Diselidiki

Sementara itu, Kanit Reskrim Penjaringan Komisaris Mustakim menjelaskan, pihaknya belum dapat membeberkan penyebab runtuhnya bangunan tersebut. Saat ini, pihaknya masih mencari satu pekerja yang dikabarkan tertimbun.

Sedangkan seluruh korban luka sedang dalam perawatan di rumah sakit terdekat.

"Enam korban dibawa ke Rumah Sakit Budha Suci dan satu korban dibawa ke Rumah Sakit Cengkareng," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.