Menpora Semangati Atlet Asian Para Games 2018 di Solo

Oleh Fajar Abrori pada 14 Sep 2018, 13:48 WIB
Menpora Semangati Atlet Asian Para Games

Liputan6.com, Solo - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mendatangi atlet Asian Para Games yang sedang melakukan pemusatan latihan di Solo. Dalam kunjungannya itu, Menpora menyemangati para atlet untuk bisa memperoleh hasil yang terbaik dalam perhelatan olahraga atlet penyandang disabilitas se-Asia.

Kunjungan  pertama yang dilakukan Menpora adalah mengunjungi para atlet panahan yang melakukan pemusatan latihan di lapangan Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD) Prof Dr Soeharso, Solo. Kehadiran Imam Nahrawi disambut langsung oleh para atlet panahan, pelatih ofisial hingga Presiden National Paralympic Committee (NPC), Sanny Marbun.

Menpora tampak berkomunikasi dengan para atlet panahan tersebut. Selain mendengarkan keluh kesah, Imam Nahrawi juga menyemagati para atlet panahan yang akan bertanding pada Asian Para Games 2018 di Jakarta, 6-13 Oktober 2018 mendatang.

"Atlet panahan dari China dan Korea Selatan bukan musuh tetapi teman yang harus dikalahkan. Apalagi kita tanding di rumah sendiri sehingga suasananya beda," kata dia ketika memberikan semangat kepada para atlet panahan di lapangan BBRSBD Prof Dr Soeharso, Solo, Kamis petang, 13 September 2018.

Menpora mengaku sangat senang karena bisa melihat semangat teman-teman atlet yang terpancar dari wajahnya. Tak terlihat sedikit pun suasana sedih maupun galau dari wajah para atlet panahan ini.

"Jika betul-betul gembira, artinya kita sudah menyiapkan diri dengan baik untuk berlaga di Asian Para Games nanti," ujar dia.

1 of 3

Butuh Dukungan Rakyat

Menpora Semangati Atlet Asian Para Games
Menpora sedang mencoba memanah saat kunjungi para atlet panahan Asian Para Games di Solo, Kamis (13/9).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Imam mengaku perjuangan seorang atlet cukup berat, oleh sebab itu dirinya meminta kepada semua pihak untuk memberikan semangat dan motivasi kepada mereka. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada atlet yang akan berjuang pada Asian Para Games.

"Saya nyoba jadi atlet itu tidak mudah, berat. Karena berat maka tentu pengorbanan mereka harus kita hargai dan apresiasi perjuangan mereka dengan baik," katanya.

Selain itu, Menpora berharap penyelenggaraan maupun prestasi yang gemilang pada penyelenggaraan Asian Games bisa terjadi pada Asian Para Games nanti. Untuk itu, ia memita dukungan yang penuh dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Dengan tekad yang sama, kita harus menggembirakan Indonesia di Asian Para Games, dengan prestasi  yang gemilang dan penyelenggaraan yang terbaik. Oleh sebab itu, harus ada support dari seluruh pendukung dan masyarakat Indonesia yang maksimal," harapnya.

Selain mengunjungi pemusatan latihan para atlet panahan, Menpora juga mengunjungi para atlet Asian Para Games dari cabang olahraga bowling.

2 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Carmiela HavanaCarmiela Havana

Ayo bergabung di SEHATPOKER .com sekarang juga! Banyak bonus melimpah !! Buruan bergabung dan Login skrng!! BBM: 135FGHR5 WA : +62855 6789 0123

henny salimhenny salim

Mari bergabung bersama GerhanaQQ, info Menang Lebih Gampang dan dapatkan bonus menarik seperti Bonus TurnOver 0.5% Bonus Referral 20% Jackpot hingga jutaan rupiah Join Now

Yohanna LieYohanna Lie

Suka Main Game??? Begabunglah bersama IndoPK Hanya Minimal DP & WD 10.000 Anda Bisa Bermain 6 Game Yang Sangat Diminati BBM: 2BA2EB3B WA : +6282297638024