Sukses

Pelaku Bentrok FBR dan PP di Jakarta Selatan Teridentifikasi

Kapolres memerintahkan anggotanya menjemput para perlaku.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menyampaikan, pihaknya sudah mengantongi identitas para pelaku bentrok mencekam dari ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP). Petugas bergegas melakukan penjemputan.

"Sudah teridentifikasi. Saya perintahkan Kasat Reskrim, jajaran saya, dan koordinasi Polda untuk jemput yang bersangkutan," tutur Indra saat dikonfirmasi, Kamis (13/9/2018).

Indra belum menyebut berapa jumlah pelaku bentrokan yang akan dijemput. Termasuk merupakan bagian dari ormas FBR atau PP.

"Nanti ya, laporannya saya lihat dulu," jelas dia.

Penjemputan pun rencananya langsung dilakukan hari ini. Hanya saja, dia enggan membeberkan lokasi dari para pelaku bentrok tersebut.

"Iya diupayakan, saya minta cepat itu," Indra menandaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentrok Saat Konvoi

Sebelumnya, bentrokan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB pada Selasa, 11 September.

"Terjadi bentrok saat konvoi antar dua ormas yang terlibat, yakni Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rembug (FBR). Sekarang kami sedang fokus penanganan ribut PP dengan FBR di (depan) Gandaria City," kata Indra Jafar saat dihubungi.

Selain di Gandaria City, bentrok juga terjadi di kawasan Cipulir dan Kreo, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, serta wilayah Pamulang.

"Saat ini kita sedang menjaga di perbatasan Pesanggrahan dengan Ciledug, Tangerang. Itu efek dari Ciledug dan memasuki wilayah Petukangan (perbatasan), sampai saat ini wilayah Pesanggrahan aman terkendali," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Maulana Jali Karepesina.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.