Sukses

Diduga Main Korek Api, 3 Balita di Bogor Tewas Terjebak Kebakaran

Tiga balita tewas setelah terjebak di dalam rumah yang terbakar, Rabu (12/9/2018) siang. Kebakaran diduga bersumber dari korek api yang dinyalakan ketiga anak tersebut.

Liputan6.com, Bogor - Tiga balita tewas setelah terjebak di dalam rumah yang terbakar, Rabu (12/9/2018) siang. Kebakaran diduga bersumber dari korek api yang dinyalakan ketiga anak tersebut.

Ketiga balita yang tewas terbakar adalah Lintang (3,5), Sifiana Putri (2,5), dan Rani (3).

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di kediaman Enjun Junaedi di Kampung Cibeureum RT02/01, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Saat kejadian, di rumah Enjun hanya ada ketiga anak tersebut yang sedang bermain di dalam kamar lantai dua. Mereka yang satu sama lain masih saling bersaudara ini bermain korek api di atas kasur.

"Waktu kejadian Pak Enjun lagi salat Zuhur dekat rumah," kata Yusup (60), saksi mata.

Pemilik rumah kaget setelah melihat kepulan asap disertai percikan api dari atap rumahnya. Sejumlah warga berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

"Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian oleh warga," kata Yusuf.

Sementara dua unit pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melakukan pendinginan, setelah itu mengevakuasi korban yang diketahui sempat terjebak di dalam kamar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan

Petugas akhirnya berhasil menemukan ketiga korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Satu balita ditemukan dalam posisi tengkurap di atas kasur. Sedangkan dua korban lainnya ditemukan saling berdekatan di pojok kamar.

"Tubuhnya gosong karena terbakar api," ujar Yusuf.

Ketiga jasad korban langsung dibawa ke RSUD Ciawi untuk divisum. Sementara polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menewaskan tiga balita itu.

"Berdasarkan keterangan saksi penyebab awal kejadian kebakaran diduga karena korban bermain korek api di kamar dan tidak ada pengawasan dari orang tua," kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.