Sukses

Doa Ibunda Jokowi untuk Cicit Perempuannya, Sedah Mirah Nasution

Cucu perempuan Jokowi, Sedah Mirah Nasution, kini sudah berusia 43 hari, setelah lahir pada 1 Agustus 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Satu bulan berlalu, cucu perempuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sedah Mirah Nasution, kini sudah berusia 43 hari. Sedah Mirah merupakan putri pertama pasangan Kahiyang Atu dan Bobby Nasution yang lahir pada 1 Agustus 2018.

Untuk menandai umur cucu Jokowi telah lebih dari satu bulan, komunitas relawan dan warga di Jalan Kenanga, Purwosari, Laweyan, Solo, menggelar acara selapanan atau peringatan 35 hari kelahiran cucu kedua Jokowi, Sedah Mirah Nasution.

Acara berlangsung di kediaman pengusaha mebel, Baningsih Tedjokartono, Selasa, 11 September 2018.

Hadir dalam acara itu, Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, dan 60 anak dari panti asuhan di Mojosongo, serta anak-anak di sekitar lokasi acara.

Dalam acara selapanan ini, disediakan empat nasi tumpeng dan jajanan pasar. Acara diawali dengan doa bersama, dan kemudian memotong tumpeng oleh Ibunda Jokowi yang kemudian dibagikan ke anak-anak.

Ibunda Jokowi berharap Sedah Mirah Nasution menjadi anak yang saleha dan berguna bagi masyarakat.

"Kalau besar nanti jadi anak berbakti kepada orangtua dan menjadi anak yang baik budi pekerti serta sopan santun," doa Sudjiatmi untuk cicitnya, Sedah Mirah Nasution.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto Bertiga

Sebelumnya, Kahiyang juga telah memperlihatkan foto bayi mungilnya di akun Instagramnya, @ayangkahiyang. "Dan akhirnya ada foto bertiga #SedahMirahNasution," demikian unggahan Kahiyang Ayu, Agustus lalu.

Sementara itu, Koordinator Sahabat Jokowi, Baningsih Tedjokartono, mengatakan acara tersebut digelar sebagai wujud perhatian kepada keluarga Presiden Jokowi. Selain itu bancakan selapanan itu digelar untuk ikut melestarikan adat tradisi Jawa.

"Kita sebagai masyarakat Jawa bangga bisa ikut melestarikan tradisi selapanan ini. Jangan sampai tradisi seperti ini dilupakan," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.