Nasdem Akan Layangkan Somasi ke Rizal Ramli

Oleh Fachrur Rozie pada 11 Sep 2018, 15:33 WIB
Diskusi Rizal Ramli

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan melayangkan somasi kepada mantan Menko Maritim Rizal Ramli. Somasi dilayangkan lantaran pernyataan Rizal Ramli dianggap membunuh karakter Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

"Terhadap fitnah saudara RR (Rizal Ramli), Partai NasDem menyampaikan somasi atau peringatan hukum kepada yang bersangkutan," ujar Ketua DPP NasDem Syahrul Yasin Limpo dalam jumpa pers di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2018).

NasDem meminta agar Rizal Ramli menarik pernyataan soal adanya keterlibatan Surya Paloh dalam kebijakan impor oleh pemerintah. Selain itu, Rizal Ramli juga menyebut bahwa Presiden Jokowi tak berani untuk menegur Surya Paloh.

"Kalau somasi ini kemudian tidak dapat tanggapan positif dari RR, maka partai NasDem dan bantuan hukum akan menggugat hukum sesuai aturan yang ada, bahwa sebenarnya RR sudah memenuhi delik-delik hukum yang bisa dipersoalkan," kata Syahrul.

Langkah somasi dirasa tepat oleh Syahrul dan Partai NasDem. Setidaknya, agar tak terjadi lagi pernyataan-pernyataan yang dia sebut sebagai fitnah yang keji.

"Ini menjadi bagian-bagian untuk kita menciptakan suasana, kita sesuai proses yang ada, kita tidak boleh membiarkan orang berkata kasar dan melakukan fitnah, tuduhan dan lain-lain yang tanpa sebuah pertanggungjawaban," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Live Streaming

Powered by