Sukses

Zulkifli Hasan: Kita Kembali Mundur Bila Masih Ributkan Perbedaan Agama

Zulkifli Hasan mengatakan, keadilan harus ditegakkan agar tercipta persatuan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri penutupan kongres Nasional Pemuda Agama Konghucu Indonesia (PAKIN). Saat memberikan sambutan, dia menyinggung soal keberagaman yang ada di Indonesia.

Menurutnya, Indonesia memang dibentuk dari kesepakatan bersama, yang disatukan dari berbagai perbedaan ada, mulai dari suku, agama, hingga bahasa.

"Harmoni indah kebersamaan itulah yang digariskan, yang sudah diletakkan fondasi yang kokoh oleh para pendiri negeri ini dalam Pancasila dan UUD," kata Zulkifli di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (111/9/2018).

Karena hal itulah, Zulkifli mengatakan, Indonesia mengalami kemunduran bila saat ini masih mempersoalkan perbedaan suku, ras, agama, dan antargolongan atau SARA.

"Sekarang kalau kita ribut-ribut lagi soal agama, kita kembali mundur," ucap Zulkifli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Penegakan Hukum

Tak hanya itu, dia juga menyatakan persatuan bangsa dapat diwujudkan bila semua orang merasakan keadilan. Tugas penegak hukum vital dalam hal ini.

"Aparat hukum harus adil. Kalau tidak adil maka akan ada aksi reaksi," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.