Nasdem: Pernyataan Rizal Ramli soal Surya Paloh dan Impor Pangan Fitnah Keji

Oleh Fachrur Rozie pada 11 Sep 2018, 14:41 WIB
Partai Nasdem

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Syahrul Yasin Limpo, menyebut pernyataan mantan Menko Maritim Rizal Ramli sudah merendahkan martabat Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Pernyataan saudara RR (Rizal Ramli) telah merendahkan martabat seorang Presiden RI, yakni Bapak Joko Widodo dengan menggambarkan sosok yang mudah ditekan oleh pihak lain," ujar Syahrul Yasin Limpo dalam jumpa pers di DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2018).

Sebelumnya, Rizal Ramli membuat pernyataan bahwa Presiden Jokowi tak berani menegur dan menekan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dalam kaitan impor gula, garam, dan beras. Dalam keterangannya di media sosial, Rizal Ramli meminta Jokowi untuk tegas dan berani menekan Surya Paloh.

Syahrul menegaskan, apa yang dikatakan Rizal Ramli tak memiliki dasar yang kuat. Menurutnya, Rizal Ramli sudah memberikan pernyataan yang tidak benar.

"Pernyataan yang disampaikan oleh RR terhadap Ketua Umum Nasdem adalah fitnah yang keji, dan mengarah pada pembunuhan karakter seseorang," kata dia.

2 of 2

Tak Punya Kepentingan

Menurut Syahrul, Surya Paloh tak memiliki kepentingan dalam kebijakan impor yang dilakukan pemerintah. Surya Paloh, kata Syahrul, tak memiliki bisnis berkaitan dengan impor gula, garam, ataupun beras.

"Ketua Umum Nasdem baik dalam kapasitas sebagai ketua umum maupun pribadi tidak pernah ikut campur terkait impor, apalagi mengambil keuntungan dari situ," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by