Sukses

Presiden Korsel Ajak Jokowi Blusukan ke Kawasan Tanah Abang-nya Korea

Jokowi dan Iriana serta rombongan Presiden Korsel tiba di tempat tersebut sekitar pukul 20.30 waktu lokal. Mereka melihat taman yang dipenuhi bunga dengan cahaya lampu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in beserta Ibu Negara Korea Selatan Kim Jung-sook mengajak Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi blusukan ke kawasan Dongdaemun, Korea Selatan.

Jokowi dan Iriana serta rombongan Presiden Korsel tiba di tempat tersebut sekitar pukul 20.30 waktu setempat. Mereka melihat taman yang dipenuhi bunga dengan cahaya lampu.

Tak lama setelah itu, mereka berjalan kaki menuju sebuah pusat perbelanjaan. Saat berjalan kaki banyak warga yang terkejut melihat kedua kepala negara berada dekat mereka. Beberapa kemudian memanfaatkan momen ini untuk berfoto bersama.

Di pusat perbelanjaan tersebut, Jokowi dan Iriana berkeliling sambil menyambangi beberapa kios. Di kios-kios tersebut keduanya melihat-lihat pakaian seperti kemeja, jas, blazer, dan sebagainya.

Suasana akrab antara dua pemimpin negara tampak pada malam hari itu. Sambil berjalan, Presiden Moon dan Jokowi bercengkerama santai sambil sesekali diselingi tawa.

Setelah berkeliling, Presiden Jokowi melihat kawasan Dongdaemun menyerupai kawasan Tanah Abang. "Saya melihat kawasan Tanah Abang-nya Kota Jakarta," kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (10/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Inspirasi

Jokowi mengakui kawasan Dongdaemun dapat menjadi inspirasi untuk mengembangkan kawasan serupa di Indonesia.

"Saya diajak Presiden Moon Jae-in. Dijual banyak jenis pakaian, ada pakaian anak-anak, remaja, wanita, dan pria juga ada. Ada 30 ribu toko di sini," ucap Jokowi.

Setelah 45 menit blusukan, sekira pukul 21.15 waktu setempat, Jokowi dan Iriana berpisah dengan Presiden Moon Jae-in dan Ibu Kim Jung-sook untuk kembali ke hotel tempat menginap.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan