Sukses

Sandiaga Uno Lelang Barang Pribadi untuk Bantu Korban Gempa Lombok

Beberapa barang yang dilelang di antaranya kaos, sepatu, seragam dinas Wagub DKI, dan helm proyek LRT.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno melelang barang-barang pribadinya untuk korban gempa Lombok. Beberapa barang yang dilelang di antaranya kaos, sepatu, seragam dinas Wagub DKI, dan helm proyek LRT.

Acara lelang berlangsung di Kafe Beranda, Jalan Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/9/018) malam. Sampai saat ini acara masih berlangsung dan baru tiga item barang yang terjual yaitu dua kaos dan satu helm proyek LRT.

Dua kaos yang terjual berwarna merah dan abu-abu. Kaos merah sering digunakan Sandi saat memantau persiapan Asian Games saat masih menjabat sebagai Wagub DKI. Kaos berwarna merah dengan emblem atau tulisan Asian Games itu terjual Rp 4 juta.

Sandiaga Uno mengatakan selama ikut memantau persiapan Asian Games. Saat itu ia sering melakukan pemantauan bersama Ketua INASGOC, Erick Thohir.

"Sepuluh bulan persiapan Asian Games dan road to Asian Games. Setelah 10 bulan eh kena 'pecat' (sebagai Wagub). Bangga banget dengan nama Erick Thohir. Ini (kaos) sangat bernilai tapi untuk Lombok saya izinkan untuk dilelang," jelasnya.

Polo shirt atau kaos berkerah warna abu dengan tulisan Sandi Uno terjual dengan harga Rp 5 juta. Kaos itu sering dipakai Sandi saat beraktivitas sebagai Wagub DKI Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Helm Proyek LRT

Sedangkan helm proyek LRT terjual dengan harga Rp 15 juta dan dibeli seorang pria bernama Dodo. Helm ini sering digunakan Sandi saat memantau proyek LRT. Helm ini juga bertuliskan Sandi Uno.

"Saya pakai helm ini exactly cuma dua kali dan ini sedekah yang luar biasa sekali. Buat saya LRT sangat penting dan hasil kerja keras kita LRT bisa beroperasi dan teman-teman di Lombok akan merasakan manfaat sedekah dari mas Dodo," jelasnya.

 

Reporter: Hari Ariyanti

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.