Sukses

Polisi Jadi Korban Tabrak Lari di Depan Istana Merdeka

Kasus tabrak lari ini pun saat ini sudah ditangani langsung oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Kompi II Satuan Gatur Polda Metro Jaya Bripka Amir Choirudin, menjadi korban tabrak lari pengendara motor di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kejadian tersebut terjadi Minggu 9 September sekitar pukul 20.10 WIB. Pelaku atas nama Abdul Basit yang menggunakan motor Yamaha Mio B 3692 EXH.

"Kejadiannya saat korban akan mengarah ke B1 dari arah Tl Harmoni (menggunakan kendaraan dinas Hayate 121723-VII)," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

Sesampainya korban di lampu lalu lintas B1, kala itu posisi korban dalam keadaan lampu hijau. Dan saat itulah, korban ditabrak oleh Abdul yang diduga melanggar atau menerobos lampu merah dari arah Mahkamah Agung-Tanah Abang.

"Saat ditabrak, korban jatuh dengan mengalami luka-luka dan selanjutnya dibawa ke Pos Lantas di depan Istana ( B1)," ujarnya.

Kasus tabrak lari ini pun saat ini sudah ditangani langsung oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Untuk barang bukti yang diamankan sepeda motor Yamaha Mio B 3692 EXH (milik pelaku)," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.