Sukses

Kunjungi Korsel, Jokowi Gelar Pertemuan dengan Presiden Moon Jae-in

Presiden Jokowi diagendakan bertemu dengan Presiden Moon Jae-in di Istana Kepresidenan Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi diagendakan bertemu dengan Presiden Moon Jae-in di Istana Kepresidenan Korea Selatan. Selain didampingi Ibu Negara Iriana, Jokowi juga ditemani Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Tahun ini merupakan tahun yang penting juga bagi Indonesia-Korea Selatan, karena kita memperingati 45 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia-Korea Selatan," ucap Retno Marsudi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Jokowi akan memulai rangkaian kegiatannya dengan melakukan pertemuan bersama sejumlah pimpinan perusahaan dari Korea Selatan, sekaligus membuka forum bisnis VIP session di Hotel Lotte, Seoul.

Kemudian, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan akan menuju Istana Changdeok untuk menghadiri upacara penyambutan kenegaraan dan selanjutnya menuju National Cemetery untuk meletakkan karangan bunga.

"Setelah upacara penyambutan secara resmi akan dilanjutkan dengan friendship talk yang diikuti oleh Presiden dan Ibu Negara kedua negara," ucap Retno.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luncurkan Portal Peduli WNI

Dari National Cemetery, Jokowi dan Ibu Iriana akan menghadiri santap siang di KBRI Seoul. Di sana, Jokowi juga akan meluncurkan Sistem Informasi Pelayanan dan Perlindungan WNI di Luar Negeri yang dinamai Portal Peduli WNI.

Setelah itu, Presiden Jokowi kemudian akan menuju Blue House untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Moon. Sejumlah penandatanganan nota kesepahaman bersama juga akan diteken kedua pemerintahan.

Pada malam harinya, Jokowi dan Ibu Iriana akan kembali menuju Blue House untuk menghadiri jamuan makan malam kenegaraan dan setelahnya akan kembali ke hotel tempat menginap selama berada di Seoul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.