Sukses

Sambut Hari Olahraga Nasional, 130 Atlet Ikuti Kejuaraan Petanque

Sebanyak 130 atlet dari 27 kota dan kabupaten Jawa Barat ikuti kejurda olahraga petanque demi menyambut Hari Olahraga Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan peserta dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat mengikuti kejuaraan daerah olahraga petanque asal Perancis. Hal tersebut dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional pada 9 September, 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (10/9/2018), 130 atlet antusias mengikuti kejuaraan petanque di lapangan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pendikan, Pasundan, Kota Cimahi.

Para atlet berasal dari Bogor, Tasikmalaya, Bekasi dan tuan rumah kota Cimahi.  

Olahraga ini tidak hanya dimainkan oleh atlet pria saja. Sejumlah atlet perempuan juga meramaikan kegiatan.  

Olahraga petanque cukup sederhana. Setiap pemain yang tampil, tak perlu menguras fisik. Hanya konsentrasi dan mengandalkan feeling, para pemain bisa mahir untuk mencetak angka. Sementara posisi kaki pelempar, juga harus tetap berada di lingkaran.  

Permainan petanque biasanya dimainkan di lapangan dengan pasir batu kecil atau rumput berukuran 4x15 meter.  

Secara teknis, olahraga ini lebih mengedepankan akurasi, strategi, dan feeling dari pemain, terutama untuk nomor double atau mix team.  

Rencananya, pada perhelatan PON 2020 di Papua nanti, pentaque akan menjadi cabang olahraga baru yang dilombakan. (Karlina Sintia Dewi)