Sukses

Serunya Car Free Day Bersama Gajah di Pekanbaru

Serunya pelaksanaan car free day di Pekanbaru, Riau, karena dihibur dengan hadirnya gajah. Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional.

Liputan6SCTV, Pekanbaru - Mungkin Anda sudah sering ikut car free day. Tapi kalau car free day bersama gajah, pernah kah?

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (9/9/2018), ada yang unik di car free day Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Riau. Tak seperti biasanya, car free day kali ini lebih meriah dengan kehadiran dua ekor gajah.

Gajah-gajah tersebut sengaja dihadirkan Badan Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA, untuk memperingati Hari Konservasi Alam Nasional dengan tema 'Selamatkan Gajah Sumatera'.

Car free day di Pekanbaru selalu ramai pengunjung yang antusias melakukan jalan santai dan bersepatu roda. Hari ini, atraksi gajah membuat suasana car free day semakin ramai.

Selain berfoto bersama gajah, pengunjung juga diberi kesempatan untuk menunggangi gajah. Melalui kegiatan tersebut, BKSDA mengharapkan dukungan masyarakat untuk melindungi ekosistem gajah Sumatera. (Galuh Garmabrata)