Ma'ruf Amin Temui Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 08 Sep 2018, 17:38 WIB
Ma'ruf Amin bertemu dengan mathir Mohamad (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin, hari ini bersilahturahmi dengan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Muhammad, di Kuala Lumpur, Sabtu (9/8/2018).

Dalam pertemuan ini, keduanya mendiskusikan isu-isu politik, ekonomi, sosial baik di lingkungan ASEAN dan Asia serta kecenderungan politik internasional.

"Pertemuan ini merupakan momentum penting bagi hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia, karena satu sama lain dapat saling belajar," kata Kiai Ma'ruf, dalam keterangannya, Sabtu (8/9/2018).

Kesempatan ini juga digunakan oleh KH. Ma’ruf Amin untuk menitipkan warga negara Indonesia yang beraktivitas di Malaysia di banyak sektor. Menurut dia, kedekatan Malaysia dan Indonesia bukan hanya sebagai dua negara yang bertetangga secara kewilayahan.

Relasi spiritual dan kultural juga terjalin selama puluhan tahun. Kedua negara ini, lanjutnya, adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam yang berorientasi ahlus sunnah waljamaah.

Rois Aam PBNU ini menilai, Mahathir merupakan tokoh politik terkemuka baik di Asia dan Internasional yang sarat dengan pengalaman.

Ma'ruf mengatakan, figur Mahathir Muhammad sebagai pemimpin politik paling senior di dunia dengan reputasi mengagumkan. Mahatir pula yang menginspirasi langkah politiknya yang akan berlaga dalam pemilihan presiden 2019 di Indonesia.

 

 

Saksikan Live Streaming Debat Pilpres 2019!

Tutup Video
2 of 2

Langkah Awal

"Diharapkan bahwa silaturahmi ini merupakan langkah awal yang semakin menguatkan persaudaraan Malaysia dan Indonesia ke depan," ungkap Kiai Ma'ruf.

Dalam kesempatan itu, dia juga berbagi pengalaman tentang Islam dan Indonesia sebagai negara besar. Ma'ruf menyampaikan, Islam madzhab ahlus sunnah wal jamaah NU muncul sebagai kekuatan Islam moderat yang terbukti mampu menjaga keutuhan negara mengawal kemajemukan Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

Lanjutkan Membaca ↓