Sukses

Bus Masuk Jurang di Sukabumi, 17 Orang Meninggal dan 3 Kritis

Bus itu terjun ke dalam jurang sedalam 25-30 meter di turunan letter S, Kampung Bantarselang, Sukabumi, sekitar pukul 12.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bus wisata mengalami kecelakaan di Sukabumi, Jawa Barat. Bus itu terjun ke dalam jurang sedalam 25-30 meter di turunan letter S, Kampung Bantarselang, Sukabumi, sekitar pukul 12.00 WIB.

Bus masuk jurang ini mengangkut sekitar 30 penumpang, dan merupakan satu dari lima bus rombongan wisata yang merupakan karyawan PT Catur Putra Group.

Dokter Jaga IGD RSUD Palabuhanratu, Radithiya Nugraha mengatakan, sekitar 17 orang korban tewas dievakuasi ke rumah sakit tersebut.

"Total jumlah korban yang dibawa ke rumah sakit kami ada 31 orang, hingga saat ini yang meninggal dunia 17 orang," kata Radithiya.

Sedangkan tiga orang korban bus masuk jurang lainnya masih dirawat intensif di IGD RSUD Palabuhanratu. Kondisinya kritis. "Rata-rata mengalami patah di berbagai organ," kata Radit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seluruh Korban Dievakuasi

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan, seluruh korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Palabuhanratu dan RSUD Sekarwangi. Sebagian lagi dibawa ke Puskesmas Cikidang.

Disebutkan, penumpang bus hendak mengikuti acara gathering di tempat wisata arung jerang. Rombongan bus berangkat dari Jakarta dan Bogor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.