Sukses

Bus Wisata Kembali Terjun ke Jurang di Sukabumi, Belasan orang Meninggal

Bus wisata yang mengangkut karyawan PT Catur Putra Group itu terjun ke dalam jurang yang dalamnya sekitar 25-30 meter di Sukabumi.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sebuah bus wisata terjun ke jurang dan mengakibatkan belasan orang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, bus wisata B 7025 SGA tersebut terjun ke jurang di turunan letter S, Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 12.00 WIB.

"Kendaraan langsung masuk ke jurang. Dalamnya jurang dari jalan sekitar 25-30 meter," ujar Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, Sabtu (8/9/2018).

Bus nahas ini mengangkut sekitar 30 penumpang. Bus itu adalah satu dari lima bus rombongan wisata karyawan PT Catur Putra Group.

Mereka hendak mengikuti acara gathering di tempat wisata arung jerang. Rombongan bus berangkat dari Jakarta dan Bogor.

"Seluruh korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Palabuhanratu, RSUD Sekarwangi, dan sebagian lagi dirawat di Puskesmas Cikidang," ucap Nasriadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi Korban

Saat ini, lanjut Nasriadi, pihaknya masih fokus mengevakuasi para korban. Jumlah korban masih dalam pendataan.

"Sampai saat ini kami masih menunggu hasil pendataan. Apakah ada penambahan korban meninggal dunia di perjalanan atau di rumah sakit atau ada korban selamat," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.