Sukses

Detik-Detik Kapal Ilegal Fishing Vietnam dan Thailand Ditenggelamkan

Berbeda dengan biasanya yang diawali peledakan, kapal-kapal asing berbendera Vietnam dan Thailand ini langsung ditenggelamkan dengan cara memberi pemberat pasir.

Fokus, Riau - Proses penenggelaman enam kapal pencuri ikan atau ilegal fishing hasil tangkapan petugas PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan serta pihak Direktorat Polair Polda Kepulauan Riau terekam kamera.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (7/9/2018), kapal-kapal asing berbendera Vietnam dan Thailand langsung ditenggelamkan dengan cara memberi pemberat pasir dan air setelah kapal dikosongkan. Biasanya diawali dengan peledakan. 

Penenggelaman ini hasil putusan pengadilan dan pelaksanaannya disaksikan pihak kejaksaan setempat. Sebelumnya, Polair Polda Kepri juga sudah menenggelamkan tiga kapal asing.

"Ini merupakan sisa dari 9 kapal yang memang harus kami tenggelamkan, dan ini merupakan kapal yang ditangkap oleh KKP," kata Kasubdit Gakum Polair Polda Kepri AKBP Cahyo.

Enam unit kapal ilegal fishing ini tertangkap sedang mencuri ikan di Perairan Kabupaten Natuna dan Kepulauan Riau. (Rio Audhitama Sihombing)Â