Sukses

Hujan Disertai Petir Akan Guyur Jakarta Malam Ini

Hujan disertai petir di sebagian wilayah Jakarta diprediksi terjadi pada Jumat (7/9/2018) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan disertai petir di sebagian wilayah Jakarta diprediksi terjadi pada Jumat (7/9/2018) malam. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat agar waspada.

"Peringatan dini waspada potensi hujan disertai petir atau kilat dan angin kencang di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur pada Jumat sore jelang malam," tulis BMKG di laman bmkg.go.id.

BMKG memprakirakan Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan cerah pada pagi hingga siang hari. Sementara wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan pada pagi namun siang hingga malam berpotensi hujan ringan dan lebat.

Angin berhembus dengan kecepatan empat kilometer hingga sembilan kilometer per jam dan kelembaban udara mencapai 60 hingga 95 persen. Sedangkan suhu udara di wilayah Jakarta dan sekitarnya berkisar 24-33 derajat Celcius.

Warga Jakarta dan sekitarnya tetap mewaspadai perubahan cuaca yang berpotensi terjadi sewaktu-waktu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.