Sukses

Ini Kronologi Munculnya Isu Pernikahan Ahok dengan Polwan Cantik

Kabar pernikahan Ahok usai bebas juga sempat dikabarkan AsiaTimes.com, Selasa, 4 September 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang akan segera melepas status dudanya, viral di media sosial. Kabarnya Ahok akan menikahi seorang Polwan muda, pada Januari 2019.

Isu ini pertama kali berembus ketika mantan tim sukses Ahok di Pilgub DKI Jakarta, Ruhut Sitompul bertemu dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, minggu lalu.

"Kita tahunya kabar itu waktu tim jubir ngumpul, minggu lalu. Si Pras (Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi) kasih tahu kalau Ahok akan menikah dengan Polwan, Januari mendatang," ujar Ruhut, Rabu (5/9/2018).

Tak hanya mengabarkan rencana pernikahan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo juga menunjukkan foto calon istri Ahok.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, kedekatan Ahok dengan sang polwan terjalin setelah resmi bercerai.

Prasetyo menyebut keinginan Ahok untuk menikah kembali pernah disampaikannya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Sebelum kabar pernikahannya beredar luas di jagad maya, kebebasan mantan orang nomor 1 di Jakarta ini juga sempat berembus kencang.

Usai mendapat remisi HUT ke-73 RI, Ahok mendapat remisi 2 bulan. Diperkirakan pada bulan April 2019, mantan suami Veronica Tan itu segera menghirup udara bebas.

Seperti diketahui, Ahok divonis 2 tahun penjara, sejak 2017 atas kasus penistaan agama. Kini dia masih menjalani hukuman di Mako Brimob, Kelapa 2 Depok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporan Media Asing

Kabar pernikahan Ahok usai bebas juga sempat dikabarkan Asia Times.com, Selasa, 4 September 2018.

Dalam paragraf terakhir dari artikel berjudul Military Minds Aim to Keep Widodo In Power disebutkan, prioritas pertama Ahok setelah keluar dari balik jeruji adalah sesuatu yang lebih personal. Yaitu pernikahannya yang tertunda dengan seorang polwan yang pernah menjadi pengawal istrinya, Veronica Tan.

Kabar pernikahan Ahok usai bebas juga sempat dikabarkan Asia Times.com, Selasa, 4 September 2018. (FOTO: screen capture)

Kabar itu langsung dibantah oleh staf Ahok yang kini tergabung dalam tim BTP, Natanael Opusunggu.

"Enggak benar," kata Natanael singkat saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (6/9/2018).

Pria yang akrab disapa Nael itu menyebut kabar itu hanya isapan jempol belaka. "Gosip itu," ucapnya.

Mendengar kabar sang kakak akan segera menikah usai bebas, Fifi Lety Indra belum mau banyak berkomentar.

"Nanti aku post di IG aku ya," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini